Lima yang Pertama

Dijalani sesantai-santainya, disyukuri sebanyak-banyaknya. Beberapa hari lalu kami ngobrolin ini dan sepakat kalo lima tahun ini rasanya seperti baru kemaren. Masih inget deg-degan sebelum akad di Masjid An-Nur Pekanbaru, jadi setelahnya bisa nulis nama istri di daftar terima kasih di skripsi. Dari boncengan naik vespa berdua meluknya kenceng banget sekarang udah ada bocah nyempil di […]

Read More Lima yang Pertama

A Decade

From a fans, I’ve became their friend. Last night, my favourite couple-musician launched a book as a mark for their fifteen years of professional music journey. The book is written by Eko Wustuk who has been known as a grunge enthusiast. It’s kind of unique collaboration because Endah N Rhesa (consist of Endah Widiastuti and […]

Read More A Decade

FETA Scholarship 101 Extended

So, what did we do in this English training actually? Some of my relatives told me to write more after I published this blog post. So, here we go. Di pengumuman yang dikeluarkan oleh BPPK, disebutkan kalo calon penerima beasiswa akan dididik dan dilatih dalam tiga jenis diklat. Yang pertama fokusnya ke bonding antara satu […]

Read More FETA Scholarship 101 Extended

FETA Scholarship 101 Updated

Tips dan triknya udah banyak, bisa temen-temen googling di Yahoo. Bersambung dari tulisan sebelumnya, sekarang aku mau cerita tentang proses seleksi tahap dua. As I said before, I had to do a psychotest and an interview for this phase. Dua tes ini dibagi dalam dua hari yang berurutan. Hari pertama, aku dan peserta lain ngerjain […]

Read More FETA Scholarship 101 Updated

FETA Scholarship 101

Do the best and Alloh takes the rest. Jadi salah satu penerima beasiswa pascasarjana luar negeri belum jadi cita-citaku sepuluh tahun lalu. Setelah melewati tingkat 2 yang penuh perjuangan menghindari ancaman DO (semester 3 dapet IP 2,49), tingkat 3 cuma mikir gimana caranya lulus dari kampus Ali Wardhana. Sempet bermimpi penempatan di Malang, Alloh memberi […]

Read More FETA Scholarship 101

40 Jam

Sebelum ini, Bubu pernah pisah dari Abang agak lama cuma pas nyalon, paling cuma 3 jam doang. Itupun setelah aku paksa. Akhir pekan kemarin akhir pekan yang biasa aja, kecuali satu hal, Bubu lagi ke Pekanbaru buat dateng ke nikahan sepupunya. Aku dan Abang nggak ikut. Bubu berangkat dari rumah ke bandara sabtu pagi sekitar […]

Read More 40 Jam

Jangan Ragu ke Ragunan!

Dari kandang burung onta, kami menuju pusat primata. It’s rhyme! Sehari setelah Hari Ayah Internasional kemarin, akhirnya aku baru bisa nepatin janji ke Abang buat main ke salah satu kebun binatang terbesar di Ragunan. Sengaja ngambil cuti satu hari, mumpung bisa. Dan kemarin aku baru tau kalo nama resminya itu bukan Kebun Binatang Ragunan, tapi […]

Read More Jangan Ragu ke Ragunan!

730 Hari

Special buat Bubu sama Baba, kalo pas selip Kenzie kadang-kadang manggil kami “Babu”, yang akan langsung kami jawab “iya, juragan”.  Dua tahun sudah sisa umur Abang berkurang di dunia ini. Tulisan ini pun dirilis setelah sebelas bulan tulisan terakhirku di blog ini. (Sok) sibuk banget sepertinya, padahal ya nggak gitu-gitu amat. Dasarnya males nulis aja. […]

Read More 730 Hari

365 Hari

Benar kata khalayak ramai, jadi orangtua itu proses pembelajaran yang unik. Masing-masing akan menjalani prosesnya dengan berbeda. Tak perlu menyamakan, tak perlu dibandingkan.

Read More 365 Hari